Social Icons

Pages

Selasa, 04 Maret 2014

Video Rusuhan kerana Fitnah ke atas Nabi Muhammad SAW yang disebut playboy penipu dan orang gila

 

berita-beritadotcom: Terjadi kesuruhan di hampir semua negara Islam setelah film Innocence Muslim diposting di YouTube. Dalam film itu digambarkan bahwa Nabi Muhammad sebagai penipu, seorang playboy dan orang gila dengan cara terang-terangan mengejek, menunjukkan dia berhubungan seks dan menyerukan pembantaian.  Rekaman-rekaman video kerusuhan di Timur Tengah itu bisa dklik di bawah tulisan ini.

Meneriakkan "kematian bagi Amerika," ratusan demonstran marah akibat film anti-Islam. Mereka menyerang Kedutaan Besar AS di ibukota Yaman dan membakar bendera Amerika pada hari Kamis, yang terbaru dalam serangkaian serangan terhadap misi diplomatik Amerika di Timur Tengah.

Para pengunjuk rasa melanggar keamanan biasanya ketat di sekitar kedutaan tetapi tidak masuk perumahan bangunan utama kantor. Begitu berada di dalam kompleks, mereka membawa menurunkan bendera AS, membakarnya, dan menggantinya dengan sebuah spanduk hitam bertuliskan  "Tidak ada Tuhan selain Allah."

Sebelum menyerbu, demonstran dihapus tanda kedutaan di dinding luar, mengatur ban terbakar dan melempari dengan batu senyawa.

Itu mirip dengan serangan terhadap Kedutaan Besar AS di ibukota Mesir Kairo pada Selasa malam. Sebuah gerombolan Libya juga menyerang konsulat AS di kota timur Benghazi pada hari Selasa, menewaskan Amerika Duta Chris Stevens dan tiga orang Amerika lainnya.

Di Mesir, pengunjuk rasa yang bentrok dengan polisi di dekat Kedutaan Besar AS di ibukota Kairo untuk hari ketiga berturut-turut.

Kekerasan telah menimbulkan kekhawatiran bahwa protes lebih lanjut bisa pecah di seluruh dunia Muslim sebagai kemarahan menyebar melalui film.

Yaman pasukan keamanan yang bergegas ke tempat kejadian menembak di udara dan menggunakan gas air mata untuk membubarkan para demonstran dan akhirnya mampu mengusir mereka keluar dari kompleks. Itu tidak segera jelas apakah ada orang di dalamnya kedutaan pada saat serangan itu.

Kedutaan Besar Yaman di Washington mengutuk serangan itu dan bersumpah untuk menjamin keamanan para diplomat asing dan untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan di sekitar misi mereka di negara itu.

Yaman adalah rumah bagi cabang al-Qaeda yang paling aktif dan Amerika Serikat adalah pendukung asing utama dari kampanye kontraterorisme pemerintah Yaman. Pemerintah pada hari Selasa mengumumkan bahwa No al-Qaida di Yaman 2 pemimpin tewas dalam serangan udara AS jelas, pukulan besar bagi jaringan teror.

Film, Innocence Muslim, hal itu baru diketahui di Mesir setelah trailer dijuluki ke dalam bahasa Arab dan diposting di YouTube. Situs berbagi video diblokir akses ke sana Rabu. Trailer menggambarkan Muhammad sebagai penipu, seorang playboy dan orang gila dengan cara terang-terangan mengejek, menunjukkan dia berhubungan seks dan menyerukan pembantaian.
VIDEO kerusuhan anti Amerika di Yaman
VIDEO kerusuhan terbunuhnya duta besar AS di Libya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar