Social Icons

Pages

Minggu, 02 Maret 2014

Belajar Dari Strategi Bisnis Ala 7 Eleven

Bisnis Ala 7-Eleven

Manusia tentu membutuhkan makanan dan minuman untuk hidup. Namun, sekarang aktivitas makan dan minum telah berkembang menjadi gaya hidup.

Hal tersebut lah yang menginspirasi hadirnya bisnis minimarket 24 jam, 7-Eleven. Yang telah bertinjauan membuka 122 gerai di Indonesia sejak tahun 2009.

Apa yang bisa dipelajari dari bisnis minimarket 7-Eleven ini? Mengapa mereka bisa sukses dan terus berkembang hingga seperti saat ini? Berikut hal yang bisa kita pelajari dari 7-Eleven :

1. Gerai Harus Bersih
Dengan modal utama bisnis adalah makanan dan minuman, tentu kebersihan menjadi hal penting dalam bisnis minimarket dan restoran. Kebersihan menjadi nilai utama bagi pengunjung yang datang.

2. Produk Harus Lengkap
Pelanggan atau konsumen akan malas berkunjung jika produk yang ditawarkan tidak lengkap. Barang-barang seperti kebutuhan sehari-hari, incaran, dan banyak diburu konsumen harus ada di dalam gerai.

3. Harus Segar
Produk segar menjadi salah satu poin penting dalam produk makanan dan minuman. Pengecekan tanggal kadaluarsa harus dilakukan agar konsumen tidak menemukan produk tidak layak konsumsi atau bahkan mengkonsumsi produk tersebut.

4. Pelayanan Yang Ramah
Para pegawai yang bekerja di minimarket dan resto harus ramah. Mereka lah yang menjadi garis depan untuk memperkenalkan nama 7-Eleven kepada konsumen.

5. Lokasi Tempat Strategis
Titik-titik lokasi di pusat keramaian adalah contoh lokasi strategis sehingga para konsumen dapat mudah menjangkau dan menemukan bisnis Anda.

Apakah ada hal lain yang Anda pelajari dari perusahaan bisnis minimarket dan resto ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar